Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Resep Onde-onde Durian

Resep Onde Onde Durian - Siapa yang tidak kenal Durian. Buah yang satu ini memang populer dikalangan masyarakat kita. Ciri khas aroma yang harum menyengat membuat buah ini amat mudah dikenali. Nah kebetulan ni di kota admin sekarang lagi musim durian.

Kota Trenggalek selain terkenal akan pariwisatanya juga terkenal akan durianya. Dari sini admin berfikir untuk membuat olahan dari buah durian. Ketemu lah sebuah ide kreatif onde onde durian.resep ini banyak yang suka lo..berikut admin coba bagikan resep membuat onde onde durian ala ramadani berkah :

Bahan -bahan untuk kulit onde onde : 
1 ons gula pasir 1/2 sendok teh garam
4,5 ons tepung ketan 150 cc air hangat
1 ons tepung beras
1/2 sendok teh vanila
bubuk pewarna makanan

Cara membuat untuk bagian kulit luar onde onde 
Campurkan semua bahan diatas kedalam wadah kemudian uleni hingga menjadi suatu adonan yang bisa dibentuk dan tidak lengket di tangan kemudian bubuhi dengan pewarna makanan

Bahan isinya: 
1 ons gula pasir
1 buah durian, ambil dagingnya
1/2 sendok teh garam

Cara pembuatan isinya : 
ambil daging durian, bubuhi gula dan garam kemudian sedikit uleni agar gula dan garam tercampur. Kemudian kukus kira kira 10 menit.  Naaah semua bahan sudah siap tinggal membuat onde ondenya,

caranya :
Ambil sedikit adonan kulit onde-onde yang telah disiapkan bentuk menjadi pipih, kemudian buatlah menjadi cekung, isi bagian cekung dengan bahan isi onde onde yang telah disiapkan kemudian tutup dan bentuk menjadi bulat. Celupkan ke dalam air dingin kurang lebih 3 menit angkat, kemudian gulingkan pada taburan wijen hingga rata.
Goreng onde onde hingga mengapung ,dan warnanya menjadi keemasan Angkat dan tiriskan, onde onde siap dihidangkan. Bagaimana mudah bukan, bagi yang suka durian silahkan dicoba resepnya, selamat mencoba!!!

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar